27/02/2024

Gema Perdamaian Aktivis Mahasiswa di Bandar Lampung

Pada 21 September 2023, AIDA menyelenggarakan Seminar Sehari, Halaqah Perdamaian: “Belajar dari Kisah Korban dan Mantan Pelaku Terorisme” di Universitas Lampung. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama AIDA dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung. Seminar tersebut diikuti ratusan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Bandar Lampung.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memacu semangat mahasiswa dalam berkontribusi untuk merawat perdamaian dengan mengambil pembelajaran dari kisah korban dan mantan pelaku terorisme. Selain itu, seminar ini merupakan ajang untuk menumbuhkan kesadaran mahasiswa membuat gerakan nyata dalam rangka menyuburkan perdamaian di lingkungan kampus serta di masyarakat yang lebih luas.

Foto bersama para pembicara dan peserta dalam Seminar Sehari, Halaqah Perdamaian: "Belajar dari Kisah Korban dan Mantan Pelaku Terorisme."
Potret acara Seminar Sehari, Halaqah Perdamaian: "Belajar Dari Kisah Korban dan Mantan Pelaku Terorisme" di Kampus FISIP Universitas Lampung.
Sosiolog Universitas Indonesia, Imam B. Prasodjo, berbicara sebagai keynote speaker dalam kegiatan.
Kurnia Widodo, mantan pelaku terorisme, berbagi kisah pertobatannya dari dunia kekerasan kepada para mahasiswa peserta kegiatan.
Sudirman A. Talib, memberikan kesaksiannya sebagai korban serangan teror bom di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada 9 September 2004.
Para peserta menyampaikan gagasan dan pertanyaan dalam kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *