3 weeks ago

Generasi Tangguh Belajar dari Pengalaman

Aliansi Indonesia Damai- Generasi tangguh adalah orang-orang yang belajar dari pengalaman. Kisah pertobatan mantan pelaku terorisme dan kebangkitan korbannya layak dijadikan inspirasi ketangguhan, terutama dari pengalaman-pengalaman inspiratifnya.

Wakil Ketua Bidang Kurikulum SMAN 2 Kendal, Kadimun mengatakan, pengalaman menjadi salah satu pembelajaran terpenting dalam membentuk karakter generasi muda. Ia mengajak anak didiknya untuk belajar dari pengalaman tim perdamaian AIDA yang terdiri dari mantan pelaku terorisme dan korbannya.

Baca juga Inspirasi Damai SMAN 1 Weleri

Generasi tangguh itu harus belajar dan berinteraksi dengan yang berpengalaman, yakni AIDA. Saya harapkan siswa-siswi menggunakan kesempatan ini untuk bisa belajar dua arah untuk menjadi generasi tangguh ke depannya,” ujar Kadimun saat memberikan sambutan dalam dialog interaktif virtual “Belajar Bersama Menjadi Generasi Tangguh” yang digelar AIDA, Jumat (05/09/2020).

Dalam kegiatan ini AIDA menghadirkan Choirul Ihwan, pelaku terorisme yang telah insaf, dan korban bom Bali 2002, Supriyo Laksono. Kegiatan diikuti sebanyak 51 siswa-siswi.

Baca juga Menumbuhkan Jihad Belajar

Kadimun bersyukur anak didiknya dapat bertemu langsung dengan narasumber-narasumber tangguh. Harapannya, siswa-siswi dapat mengambil pembelajaran dari setiap kisah ketangguhan mereka. Ia juga berterima kasih karena sekolahnya menjadi salah satu tempat yang dikunjungi AIDA.

“AIDA sudah berdiri sejak tahun 2013, di mana banyak pengalaman yang pernah dilakukan untuk perdamaian yang lestari di Indonesia,” tambahnya.

Di akhir sesi, Kadimun berharap siswa-siswi menjadikan kesempatan ini untuk menyerap ilmu sebanyak mungkin sehingga dapat terwujud generasi tangguh yang dibutuhkan masa depan Indonesia.[NOV]

Baca juga Bangkit Berkat Dukungan Orang Terdekat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *