23/10/2023

Menggelorakan Ketangguhan di SMK Widya Utama Baleendah

Aliansi indonesia Damai- AIDA menggelar ”Diskusi Interaktif: Belajar Bersama Menjadi Generasi Tangguh” di SMK Widya Utama Baleendah, Bandung, medio September 2023 lalu. Dalam kegiatan ini AIDA menghadirkan kisah para korban aksi teror bom serta mantan pelaku terorisme yang telah bertobat.

Para penyintas terorisme setelah melalui perjuangan yang berliku-liku berhasil bangkit dari keterpurukan dan berdamai dengan kenyataan. Sementara mantan pelaku menunjukkan ketangguhan dengan pertobatannya dari jalan kekerasan. Kedua pihak tersebut kini bahu-membahu mengampanyekan perdamaian kepada khalayak luas.

Baca juga Ikatlah Ilmu dengan Pena

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMK Widya Utama Baleendah, Usman, mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu ikhtiar menciptakan generasi tangguh yang terlibat menjaga perdamaian dalam kehidupan sehari-hari.

”Paling utama kalian mampu menghindari yang tadi disebutkan, yang berkaitan dengan bullying, dan kejahatan-kejahatan yang di tengah-tengah kita. Sering terjadi di generasi muda siswa-siswa,” ujarnya saat memberikan sambutan pembukaan kegiatan.

Baca juga Belajar Tak Terbatas di Kelas

Usman mewanti-wanti siswanya agar tidak gemar meledek, mencemooh, ataupun mengolok-olok orang lain. Baginya dalam kehidupan sosial, satu sama lain saling membutuhkan, sehingga harus saling menghormati.

Ia berharap anak-anak didiknya mampu memanfaatkan semaksimal mungkin kegiatan ini dan bisa mengamalkannya untuk kehidupan sehari-hari. ”Mudah-mudahan semua ini berdampak positif terhadap generasi muda ke depan, terutama kalian,” ujarnya memungkasi sambutan. [NR-MSY]

Baca juga Siswa SMA BPPI Baleendah: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *